Tugas Pertama Kelas 6 TIK

1. Menyisipkan gambar di tulisan

Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Madiun memiliki kelas cerdas istimewa yang memiliki mata pelajaran tambahan olimpiade. Salah satunya adalah olimpiade matematika yang sudah diajarkan sejak kelas 2. Olimpiade matematika setiap minggunya ada dua kali pertemuan. Mata pelajaran olimpiade matematika ini lebih mengajak siswa untuk mengerjakan dan memahami soal-soal tidak rutin.
Soal tidak rutin adalah soal-soal yang tidak biasa yang dikerjakan dalam materi matematika dalam kesehariannya. Soal ini banyak lebih pada arah logika, nalar, pemecahan masalah dan lainnya. Disamping soal rutin di dalam olimpiade matematika, siswa sudah mulai di ajak mempelajari materi di kelas atasnya.
Dari latar belakang di atas memungkinkan mencari cara yang tepat agar siswa belajar dengan tepat, tidak jenuh dan sesuai dengan harapan. Berbagai cara memang perlu dicoba agar materi yang disampaikan bisa sambung –menyambung tidak terpotong-potong. Salah satunya adalah dengan cara latihan setiap hari dan mencari pokok masalah materi yang belum dipahami.

Hasil



2. Menyisipkan Ikon Clip Art



3.  Membuat ikon smart Art



4. Membuat Grafik

Hasilnya di bawah ini





5. Membuat Simbol dan Equation




6. Menggunakan Grup Insert Shapes




SELAMAT MENGERJAKAN

0 Response to "Tugas Pertama Kelas 6 TIK "